Jumat, 10 Juni 2011

Fairy Dust

Sepertinya saya sudah lama tidak membuat tutorial photoshop lagi. Meskipun tutorial yang saya buat terkesan sangat sederhana, tapi bagi saya sangat menarik, karena saya membuat tutorial ini dengan usaha saya. Jadi bagaimanapun hasilnya saya merasa bangga mempostingan tutorial photoshop saya yang sangat sederhana ini.
Langsung saja menuju tutorialnya.

Seperti biasa hal pertama yang kita butuhkan adalah sebuah foto korban, kali ini saya akan menggunakan sebuah foto wanita cantik untuk saya beri efek serbuk peri.
Selain foto korban kali ini kalian membutuhkan sebuah gambar yang nanti akan kalian ubah menjadi brush.

Setelah kalian memperoleh semua bahan sekarang masukan foto korban dalam photoshop.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan,
Duplikasi photo korban, dengan cara menekan tombol CTRL + J.
Langkah Kedua,
Setelah foto korban terduplikasi, kalian pilih layer1. Lalu menuju menu Filter > blur > grassian blur. Seting radiusnya 2 Px.
Langkah ketiga,
Pilih eraser tool, menggunakan brush lembut ukuran 27. Lalu hapus bagian yang tidak ingin di blur, seperti bagian tubuh, dan wajah.
Langkah keempat,
Pilih layer background. Tekan CTRL+L untuk menuju menu level, lalau sesuaikan pengaturan level seperti pada gambar.

Langkah kelima,
Disini kita gunakan file gambar yang akan dijadikan brush, yang sudah kita download tadi. Setelah file tersebut dibuka menggunakan photoshop, pilih menu edit > define brush preset.
Lalu akan muncul kotak dialog seperti pada gambar, klik OK.
Langkah kelima,
Pilih brush yang tadi sudah kita buat, setting agar warna putih, dan juga sesuaikan ukurannya.
Lalu pergi kemenu brush, seting seperti pada gambar.

Langkah keenam,
Kita pilih pen tool. Lalu pada bagian propertis kita pilih seperti pada gambar.
Langkah ketujuh,
Buat garis seperti pada gambar menggunakan pen tool.
Langkah kedelapan,
Buat layer baru(ctrl+shift+n). Lalu klik kanan pada garis yang dibuat tadi, lalu pilih stroke path.
Selanjutnya akan muncul kotak dialog stroke path, lalu seting seperti pada gambar.
Langkah kesembilan,
Duplikasi layer 2, dengan menekan ctrl+j. Lalu pilih layer 2, dan pilih menu filter> blur> grassiun blur. Setting radius 1.5 px.

Langkah kesepuluh,
Pilih efek, lalu pilih outer glow. Seting pengaturan seperti pada gambar.
Langkah kesebelas,
Gabungkan layer 2 dan layer 2 copy. Caranya pilih kedua layer tersebut, lalu tekan CRTL+E.
Setelah 2 layer tadi digabungkan hapus bagian serbuk peri yang salah sehingga hasilnya seperti ini.

1 komentar: