Sabtu, 25 September 2010

Tips Untuk Bermigrasi ke Linux

Buat anda yang ingin mencoba kehebataan linux, tapi masih ragu apakah bisa menggunakannya atau tidak. Sekarang saya akan membantu anda dengan beberapa tips yang akan membantu migrasi anda menuju linux"OSS".

Yang pertama harus anda lakukan yaitu benar-benar yakin untuk menggunakan opern source, karena jika anda tidak niat dalam menggunakan linux pasti anda akan terus memikirkan OS yang dulu anda gunakan, sehingga dalam penggunaan anda akan mekasa kesulitan. Buat rasa ingin tau anda akan OSS semakin menjadi, caranya coba beberapa distro linux, biasanya untuk pemula coba gunakan PC linux OS.

Yang kedua jika anda masih merasa ragu dalam penggunaan linux sebagai singgle Os, coba gunakan Dual OS dulu, atau anda dapat menggunakan Live CD.

Yang ketiga Bergabunglah dengan komunitas pengguna linux ditempat anda, atau anda bisa membuat kelompok belajar sendiri"tentu saj didalamnya harus ada orang yang sudah menguasai linux". agar jika anda mengalami kesulitan anda dapat saling bertanya sehingga dapat memperdalam ilmu anda tentang OSS.

Yang keempat, sadarlah selama ini anda sudah berdosa menggunakan OS bajakan, tapi jika menggunakan linux, itu bukanlah dosa karena OSS sudah diijinkan pengcopyan secara bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar