Selasa, 07 September 2010

Tips Mengamankan Facebook Dari Hacker

Untuk anda yang khawatir bila akun facebook anda yang sangat berbahaya dihack kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk menghindari hack facebook tersebut.

Yang pertama

Pastikan di akun FB ente ada SECONDARY Email selain email buat login dan PASSWORD nya BERBEDA satu sama lain.


Kemudian setting supaya cuma kamu yang bisa liat.



Yang kedua

Pastikan SECURITY QUESTION di akun email anda aktif dan sulit di tebak. Serta tambahkan juga SECONDARY EMAIL dan PASSWORD nya juga HARUS BERBEDA.

Yang ketiga

Jika tidak perlu, JANGAN LOGIN di komputer publik. Seperti komputer Kampus atau Warnet. Jika memang perlu sekali, JANGAN LOGIN ke akun FB dan Email secara bersamaan. Yang paling penting di hindari adalah LOGIN ke Akun EMAIL di komputer publik.

Yang keempat

Walapun cara ini kurang ampuh, gunakan ON SCREEN KEYBOARD untuk login di komputer publik. Tapi pastikan ngga ada orang di belakang ente...

Yang kelima

Untuk menghindari PHISHING, jika ingin login ke FB pastikan URL di Address Bar browser adalah alamat yang benar, yaitu http://www.facebook.com atau http://m.facebook.com. Jika url nya berbeda misalnya seperti gambar halaman web phishing di atas, JANGAN PERNAH memasukkan username dan password. Segera tutup saja halaman itu.


Buat yang punya tips lain minta tambahan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar