Rabu, 23 Desember 2009

Tips Mengurangi Efek Radiasi Komputer Pada Mata

pada posting saya kali ini saya ingin share tentang masalah yang saya hadapi yaitu efek yang ditimbulkan radiasi komputer pada mata.
Disini saya akan membagikan tips untuk mengurangi efek radiasi tersebut pada mata.
Jadi buat para pembaca post ini, yang mengalami masalah dengan radiasi komputer.
bisa sedikit lega dengan tips dari saya.
1. Gunakan monitor LCD, karena radiasinya lebih sedikit dibanding komputer model CRT.
2. Kalau bisa gunakan kacamata khusus"kacamata anti radiasi"
3. Kalau memang pake kaca mata/soft lens, gunakanlah saat berhadapan dengan komputer.
4. Atur pencahayaan ruangan agar tidak menyilaukan mata, tapi juga tidak terlalu gelap.
5. Banyak makan sayuran dan buah2an, terutama yang mengandung vit.A.
6. Banyak minum air putih.
7. Jarak mata dengan monitor jangan terlalu dekat, min. 50cm
8. Alihkan pandangan bila mata sudah terasa lelah.
9. kalau bisa pasang kertas berwarna hijau, jadi bila mata sudah lelah alihkan pandangan ke kertas hijau tersebut.
10. istirahat yang cukup.

Semoga mata anda dapat terselamatkan dari bahaya radiasi komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar