Rabu, 23 Desember 2009

Tips Menghemat Listrik Saat Menggunakan Komputer

Buat para pembaca blog ini yang sering merasa pusing karena tagihan listrik di rumah mahal karena hobi kalian bermain komputer. Saya punya beberapa tips yang mungkin bisa sedikit membantu kalian.
Karena saya juga mengalami masalah yang sama dengan kalian, dan saya menggunakan beberapa tips yang saya muat dibawah, dan hasilnya lumayan.
Langsung saja yah, nih tipsnya:

1. Menggunakan monitor LCD, karena memang lebih hemat dalam konsumsi listrik dari pada monitor model CRT(model tabung).
2. Kalau bisa jangan mengunakan pake speaker, cukup pake earphon saja. Karena penggunaan speaker hanya akan menambah komsumsi listrik saja.
3. harus rajin dibersihkan dari debu, tujuannya agan komputer tidak memiliki panas yang berlebih, jadi listriknya bisa lebih irit dan juga hardwarenya lebih awet.
4. Jangan main game, karena biasanya orang yang main game suka lupa waktu. Juga karena kerja komputer akan menjadi lebih berat. Untuk mengatasinya main aja game yang ukurannya kecil, atau gunakan timer saat maen game, agar tidak lupa waktu.
5. Juga jangan menonton pilem bokep, karena orang-orang yang suka liat bokep juga bisa lupa waktu, atau yang maksa pengin liat juga, biar lebih hemat matikan monitornya saja he he he...
6. Jangan membuka jendela aplikasi terlalu banyak, buka seperlunya saja. Ini juga bisa membuat beberapa hardware panas/over heart, misalnya RAM.
7. Jangan sering membuka banyak aplikasi yang berat, itu juga membuat over heart
8. Background pada monitor warna item saja, meskipun tidak terlalu berpengaruh banyak, tapi lebih hemat daripada menggunakan yang neko2.
9. Tidak usah pake screen saver, tapi kalo pake monitor CRT wajib tuh pakeny biar monitor lebih awet. tapi kalo uda pake LCD gx usah.cz gx da manfaatnya, mending komputer di sleep.
10. Jangan pasang nilai brignnes terlalu tinggi.
11. Dari pada komputer dalam mode standby mending matiin aja tuh monitor.
12. Bila komputer hanya digunakan untuk mengetik.lakukan underclocking.
13. Bila mempunyai 2 HHD pasang saja 1 yang dibutuhkan.
14. Bila komputer hanya digunakan untuk mendengar musik/menscan virus, mending monitor dimatiin ajah.




muga tipz2 sederhana ni dapat berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar