Minggu, 01 Januari 2017

Red Queen


Serial: Red Queen #1
Penerbit: NOURA BOOKS PUBLISHING
Pengarang: VICTORIA AVEYARD
Kode Buku: ND-222
ISBN: 9786023850624
Tahun Terbit: April 2016
Halaman: 524 Halaman
Genre: Fiksi, Young Adult, Fantasi, Roman
GoodReads Rate : 4.1/5
BlogMax Rate: 7/10
Review :
Novel ini menceritakan sebuah dunia yang terbagi manjadi 2 klan. Klan merah dan klan perak, dua kelompok ini dibagi berdasarkan warna darah mereka.
Klan perak berisi orang-orang dengan kekuatan ajaib, ada yang memiliki kekuatan mengandalikan api, mengendalikan besi, ada manusia tidak terlihat, dan banyak lagi kekuatan unik yang dimiliki klan perak. Klan perak digambarkan sebagai orang-orang angkuh yang menganggap dirinya dewa yang turun kedalam dunia.
Sedangkan Klan merah adalah klan yang tidak memiliki kekuatan. Mereka adalah korban kekuasaan yang dimiliki klan perak. Klan merah adalah klan yang selalu dikorbankan untuk memenuhi kerakusan dasi klan perak. Mereka

Novel ini menceritakan Merana seorang gadis klan merah yang awalnya ingin membantu temannya untuk menghindari penjaringan perang, tapi karena tindakannya dia malah mengungkap identitasnya, yang mengharuskan dia berpura-pura menjadi klan perak dan dijadikan tunangan putra mahkota.

Menjadi tunangan pangeran dari klan perak, tidak membuat Merana menjadi berpihak kepada klan perak, tetapi dia malah bergabung kedalam kelompok pemberontak yang ingin menghancurkan klan perak.

Kelebihan :
  • Shocking ending, ending dari novel ini sangat mengejutkan.
Kekurangan :

  • Tema yang diambil novel ini sudah sangat banyak. 
    • Dunia yang terbagi 2 klan, dan salah satu klan itu tertindas.
    • Tokoh utama merupakan kombinasi dari dua klan.
  • Kekuatan untuk membaca pikiran, dan mengendalikan orang lain. Itu terlalu hebat, dan merusak alur cerita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar