Sabtu, 25 Juni 2011

5 Kelebihan Mozilla Firefox 5.0

Kemarin baru kita dengar bahwa browser faforit kita Mozilla Firefox baru saja mengeluarkan versi terbarunya yaitu Mozilla Firefox 4.0, tapi sekarang dia sudah mengeluarkan Mozilla Firefox 5.0. Meski versi terbarunya ini tidak memiliki perubahan tampilan yang mencolok, tapi versi terbarunya ini memiliki beberapa perubahan fitur baru yang akan meningkatkan peforma browser.
Berikut adalah alasan mengapa kita harus beralih menuju firefox 5.0:
  1. Menghargai Privasi: Firefox 5 memungkinkan pengguna untuk tidak terlacak dalam mengakses situs yang mereka mau, bahkan fitur ini dapat ditemukan dengan mudah di preferences Firefox. Firefox 5 untuk Android juga demikian, ini yang menjadikannya yang pertama mendukung di berbagai platform.
  2. Ringan dan cepat: Dalam serangkaian pengujian SunSpider JavaScript, Firefox 5 melewati browser kompetitornya seperti Chrome dan Opera. Firefox 5 juga mengambil jatah RAM sangat kecil meski sedang membula 25 situs sekaligus.
  3. Mendukung Open Web: Dengan dukungan untuk HTML5, XHR, MathML, SMIL dan canvas inilah yang menjadikan Firefox 5 sebagai pilihan tepat untuk open Web. SDK add-on terbaru Firefox untuk Windows, Mac, dan Linux juga memungkinkan pengembangan lokal.
  4. 1000 peningkatan dibanding versi sebelumnya: Meski tidak besar, namun ada 1000 peningkatan yang dilayangkan di browser terbaru ini dibanding versi sebelumnya. Tampilan memang tidak berpengaruh signifikan, namun browser ini menjadi semakin baik.
  5. Aman, independen, dan digerakkan oleh User: Firefox bisa dibilang sebagai browser yang opern source. Browser ini tidak hanya dikembangkan oleh bantuan pengguna, namun untuk urusan keamanan juga dipantau dan dikembangkan oleh komunitas global dari pengguna dan pengembang. Dengan begini Mozilla menjadi fondasi independen yang berusaha menjawab kebutuhan semua pengakses internet di berbagai belahan dunia (berfokus ke user).
Buat kalian yang ingin mencoba kemampuan firefox 5.0 silakan download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar