Kamis, 23 Desember 2010

Tips memilih anti virus

Antivirus merupakan suatu komponen penting buat kalian yang sudah pernah nerurusan dengan virus. Pasti rasanya tidak ingin terulang lagi, makanya di komputer/laptop kalian dipasangi segudang anti virus.
Tapi kalo menurut saya memasang segudang antivirus cuma membuat komputer kita menjadi lebih lambat, kalo mau bebas dari yang namanya virus gampang "tinggal pake aja sistem operasi yang namanya linux", tapi buat kalian yang tetep cinta sama windows ya tidak bisa lepas dari yang namanya antivirus dong. Tapi disini saya akan share tentang bagaimana cara memilih antivirus yang cocok buat kalian, jadi tidak usah pasang segudang antivirus, cukup pasang satu antivirus saja yang paling cocok sama komputer kalian.

Tips1:
Sesuaikan kompie kalian dengan antivirus yang akan dipasang
Dalam memilih antivirus kalian tidak boleh asal comot saja, kalian juga harus mempertimbangkan bebrapa hal, diantaranya masalah speak komputer kalian, jika speak komputer kalian agak rendah ya jangan pilih antivirus yang berat, cukup pilih yang kecil aja.
Jadi si anti virus itu tidak akan membuat pc kita menjadi lemot.

Tips2:
Download anti virus dari situs pembuat antivirusnya langsung, jangan gunakan yang bajakan.
Mengapa jangan mendownload antivirus dari sembarangan situs????
itu karena ada kemungkinan si antivirus itu sudah disisipi spy waere oleh si penyebar antivirus abal-abal itu. Jadi untuk lebih amannya download langsung pada situs resmi pembuat antivirus itu saja.

Tips3:
Rutin update antivirus
Kalo yang satu ini pasti kalian sudah pada tau, kalo gax rutin update antivirus ya percuma kalian pasang antivirus, karena perkembangan virus itu makin hari makin jadi. So antivirus kita gax boleh ketinggalan sama virusnya dong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar