Rabu, 27 Oktober 2010

Cara Mudah Mencari Driver

Setelah kita melakukan instal ulang hal yang harus kita lakukan adalah mengistal drivernya. Waktu itu setelah saya selesai mengistal ulang komputer bos saya, saya lupa ternyata driver-driver komputer itu hilang sejak dulu.
Hal itu membuat saya kebingungan setengah mati mencari drivernya. Sampai pada akhirnya saya bertanya pada guru saya, tentang masalah yang saya hadapi dan dia pun memeberikan suatu solusi yang sangat maknyuuuussssssss.
Awalnya saya tanya apakah lebih baik saya cari driver mobonya lewat internet???
tapi kata guru saya percuma, karena kadang-kadang dari pabrik mobonya ada beberapa device yang diambil dari perusahaan lain, jadi kadang-kadang ada beberapa driver yang tidak kompitable. Lalu guru saya memeberikan suatu cara yang baru buat saya dan sangat berguna buat saya yang saat ini bekerja diwarnet"untuk menginstal driver komputer yang dibutuhkan".

Langsung saja buat yang sudah penasaran dengan caranya:
1. kta masuk device manager, caranya: klik kanan My Computer > Propertis > Hardware > Device Manager
2. Pada halaman device manager anda dapat melihat seluruh device yang sudah terpasang atau belum terpasang. Jika anda melihat device yang belum terpasang anda klik kanan > lalu pilih propertis > lalu pilih detelis > pada kotak dialog derelis ada tulusan yang panjang > copy tulisan itu

Langkah selanjutnya:
1. Anda buka web browser anda, lalu klik disini
2. lalu paste, tulisan yang tadi sudah kota copy.




3. Lalu klik Ok.
4. Tinggal download dan instal danselesai deh
:)
semoga bermanfaat
:)

2 komentar: