Rabu, 06 Oktober 2010

Cara Memperbaiki Batery Laptop yang Rusak

Buat kalian yang pernah merasa sebel karena batery laptop yang sudah SOAK, anda tidak perlu mengganti dulu batery tersebut karena ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk menyelamatkan batery laptop anda.
Cara pertama yang akan saya beritau mungkin memang sedikit tidak masuk akal, caranya yaitu bongkar casing, susunan batrey di bungkus rapat kedalam plastik, lalu masukan dalam freezer kulkas selama 3-4 hari. Cara ini pernah di pakai dalam trik mengatasi batrey Handphone, tetapi dapat juga kita lakukan pada batery laptop. Setelah setelah cara ini di coba, kembali seperti semula kemudian di cas 8 jam tanpa menyalakan LAPTOP.
Jika cara pertama telah berhasil dilakukan maka anda tidak perlu melanjut ke langkah kedua, tapi jika belum berhasil, silakan baca langkah kedua
Mengecek batrey-batrey tersebut dengan AVO meter, apakah batery tersebut sudah rusak atau masih OK.

biasanya tidak semua batrey rusak


Terus ganti saja batrey rechargble yang rusak, biasanya antara 1-3 buah saja.
Lantas susun kembali seperti susunan semula, bungkus chasing dan dicas dengan cara seperti cara pertama, 8 jam dengan keadaan mati.

Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah chargernya, karena menurut pengalaman batrey laptop yg lemah bukan selalu pada batreynya itu sendiri, charger batrey juga harus di cek apakah jumlah voltase dan amperenya memang sudah sebanding, atau terlalu kecil atau terlalu besar.
Buat tambahan:"ingat yang biasa beli laptop second itu chargernya tidak selalu Original, coba cek lagi dengan AVO meter. Apakah sesuai dengan keterangan stiker yg di tempel pada casing charger ????
jika tidak sesuai beli aja atau bagi yg duitnya mepet coba rakit sendiri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar