Kamis, 30 September 2010

Software windows bisa diinstal di linux"WINE (windows emulator)"

Buat anda yang sering merasa ragu berpindah sistem oprasi dari windows ke linux karena alasan belum terbiasa dengan software linux. Jangan khawatir!!!http://www.emocute.info karena ada cara untuk menggunakan software windows pada sistem oprasi linux.
Ingin tau?http://www.emocute.info
Oke!!http://www.emocute.info
kalo begitu akan saya beritau caranya :

yang pertama harus anda lakukan adalah mendownlaod softwarenya namanya WINE (windows emulator)silakan download disini
Akan saya jelasksn sedikit tentang software ini.
Ini merupakan software gratis bahkan open source. Kalau linux di add/remove applications sudah ada kalau mau install otomatis.

Cara kerjanya
bukan lah seperti windows virtual di virtual box atau seperti gameboy, tetapi program ini seakan-akan menginstall sistem windows di komputer kita. Jadi di hard disk kita ada file-file yang ada di windows. Kalau kita ingin membuka software windows ya tinggal klik kanan, lalu klik open with wine windows loader. Dan kita bisa install di komputer kita. Karena WINE juga membuat seperti kalau di windows C:\\Program Files.
Menurutku WINE adalah software yang recomended banget deh menurutku. Tetapi memang tidak sempurna 100% seperti dijalankan di windows, tetapi ya 90%-100% sama lah.

Jadi buat kalian silakan mencoba osistem oprasi linux pada komputer anda.http://www.emocute.info

1 komentar:

  1. boleh tau lebih lanjut gak, gimana alur kerja wine ini ? sehingga .exe bisa di install lingkunagn .deb, kalau tidak virtual. apa wine ini membuat partisi virtual sehingga semua aplikasih .exe di taruh di situ

    BalasHapus