Rabu, 08 September 2010

Memilih akses internet di slawi yang murah meriah

Jika mau langganan internet, saran saya lebih baik gunakan sesuai dengan kebutuhan kita …gak lucu kan klo hanya mau facebookan tp pake paket Sp**dy yang 1 Mbps he… …Klo hanya sekedar browsing (utk cari2 materi pelajaran), chating, email, download/upload file yg kecil saya kira kita bisa mencari akses internet yg murah. Sekarang banyak ISP yg berlomba-lomba menawarkan akses yg murah…
1. Pake kartu GSM?, kita tahu iklan GSM utk internetan yg begitu gencarnya di TV atau media massa sangat menggugah selera kita utk memakai kartu GSM, tp apakah kita tidak tahu bahwa di Slawi belum masuk jaringan 3.5 G atau HSDPA bahkan belum 3G, tapi masih GPRS biarpum modem yg digunakan 3G ya sama aja boong, aksesnya lambat banget…buka google aja bisa lama banget.

2. Pake CDMA ? nah di slawipun belum ada jaringan EVDO atau mudahnya 3G-nya CDMA, tp masih mending CDMA daripada GSM yg jaringannya GPRS, bisa 3 kali lipatnya kecepatan dibanding GPRS. Banyak provider yg menawarkan akses CDMA murah dengan biaya 50 ribu sebulan pra bayar. Di sini saya gak sebutkan kartunya apa? nanti dikira promosi hehehe …jujur saja sy barusan migrasi dari kartu CDMA 1 ke yg 1 nya lagi..
3. Memakai RT/RW-net…yak lo di daerah kita ada, nah klo gak ada??
Nah sekarang sudah ada pandangan? Mo pake apa?

Di sini sy akan memberikan bagaimana agar akses-nya lumayan cepat dan stabil?dari semua cara untuk mempercepat Insya Allah sudah saya praktekan semua tp ujung2nya juga tidak terlalu banyak berpengaruh. Tapi ada cara yg sy pertahankan sampe sekarang dan alhamdulillah juga sesuai dengan yg sy inginkan ..tentu sj gak bisa untuk download file2 yg besar2, ato nonton streaming..OK paham?
langkah-langkah untuk mepercepat dan menstabilkan memang dah sangat umum banget di internet
Klik Start, Klik Run, Ketik gpedit.msc, klik Ok, Setelah masuk klik Computer Cofiguration (buka) Administrative Templates, Kemudian klik (buka) Network, Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler, Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth, Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable, Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0, Klik Apply, dan terus Ok, Kemudian keluar dan Restart komputer
Kemudian setelah itu
1. Klik Start Komputer Anda anda dan pilih Menu Run
2. Setelah Masuk Menu “Run” anda Ketik system.ini
3. Setelah Terbuka nanti ada Tulisan Seperti di bawah ini
; for 16-bit app support
[drivers]
wave=mmdrv.dll
timer=timer.drv
[mci]
[driver32]
[386enh]
woafont=dosapp.FON
EGA80WOA.FON=EGA80WOA.FON
EGA40WOA.FON=EGA40WOA.FON
CGA80WOA.FON=CGA80WOA.FON
CGA40WOA.FON=CGA40WOA.FON
Kemudian tambah dengan tulisan ini
page buffer=100000kbps load=100000kbps download=100000kbps save=100000kbps back=100000kbps
5. save dan exit notepad system.ini
Untuk urusan browser sy pk Mozilla Firefox, terus instal addons Fasterfox, kemudian seting Fasterfox-nya dengan cara Klik Tools-Add-ons klik Fasterfok klik Option terus klik Turbo Charged.
Klo kalian sering lihat di internet bagaimana mengubah setingan Firefox menggunakan about:config untuk mempercepat, ya monggo saja ...dulu sy pake seperti itu tapi sekarang gak lagi ...
Nah sekarang yg terakhir sambil browsing kamu bisa aktifkan Utiliti ping, caranya klik start, run terus ketik ping google.co.id –t tujuannya agar tidak sering Disconnect, ono juga berlaku untuk hotspot, sy sering pake ini dan sangat terbukti.
Yang terakhir klo mo internetan pke provider baik GSM atau CDMA lebih baik pinjam dulu ke teman, saudara atau siapa sajalah, untuk dipakai di rumah kamu agar tidak kecewa dikemudian hari apabila ternyata akses di rumah kamu kurang bagus.

sumber

2 komentar:

  1. kalo pake flexy unlimited bagus ga gan?

    atau ada yang lebih bagus gan?

    BalasHapus
  2. Itu tergantung dimana posisi anda berada, maksudnya: apakah di tempat anda sinyal flexy bagus atau jelex!

    BalasHapus