Senin, 13 September 2010

Anak Indonesia Harapan Masa Depan "sang pencipta wajanbolic"

Wajanbolic adalah suatu antena wireless yang bekerja pada frekuensi 2,4 GHz, berfungsi sebagai penangkap sinyal wifi atau hotspot. Pada dasarnya alat itu memiliki fungsi yang sama seperti usb wifi atau peralatan wifi lainya. Hal itu karena di dalam alat itu juga terdapat wifi, tetapi perbedaanya hanya ada penambahan wajan sebagai antena yang berfungsi sebagai penguat sinyal, agar bisa menangkap sinyal sampai jarak berkilo-kilo meter, jarak yang di tangkap bisa juga tergantung dari daya pemancar sinyalnya, karena kita disini hanya sebgai receiver (penangkap sinyal), antena ini bisa di gunakan untuk memperkuat penerimaan sinyal untuk usb wifi atau acsses point.

Apakah kalian tau kalo alat yang hebat ini adalah buatan Anak Indonesia Harapan Masa Depan yaitu om Gunadi Si pencipta wajanbolic dan Om Ono W Purbo selaku promotor wajanbolic.

hebatnya lagi Om goenadi tidak mematenkan barang temuanya itu. Masih ada hebatnya lagi loh, ternyta si wajanbolic dah sampe luar negeri Hebatkan, yang memprakarsai om Ono. Gak cuma itu yang bang ono lakukan, dia juga yang memberikan usulan kepada menkominfo (pada saat itu Pak Hatta Radjasa) untuk membebaskan frekunsi 2,4GHz buat frekuensi wifi,,jadi sekarang kita bisa menikmati internet dan melek dunia berkat jasa2 beliau2 ini sungguh luarbiasa perjuangan beliau.

Duat anda yang penin membuat wajan bolic nih ada rincian dananya:


kalau untuk membuat wajanbolic pake acsespoint yang di perlukan:

N female konektor : sekitar 30.000

kawat tembaga dg diameter 1mm sampai 2mm dg panjang sekitar 3,1 cm

pigtail sekitar = 80.000

wajan semakin besar diameter wajan semakin bagus : 50.000

pipa pvc dg diameter 7,3 cm-9,2 cm :harganya tidak tau, soalnya belinya harus panjang, padahal butuhnya paling sekitar 30 cm, tergantung diameter pipa dan diameter wajan.

POE : sekitar 100rb an

kabel UTP : disesuaikan,, panjangnya per meternya sekitar 4rb 5 ratus

alatnya paling cuma tang, bor, solder, gergaji, udah selesai. Mungkin ada alat2 pembantu lainnya, bisa di tambahkan saat anad praktek ok








Tidak ada komentar:

Posting Komentar